Download: Pengaruh Budaya Organisasi



Organisasi secara umum adalah satu kesatuan visi dan misi yang terdiri dari bagian-bagian, di mana bagian-bagian tersebut menjadi alasan untuk orang dan sebagainya menjadi perkumpulan dalam mencapai tujuan tertentu. Kamus Besar Bahasa Indonesia menyebutkan bahwa,
1) organisasi adalah kesatuan (susunan dan sebagainya) yang terdiri atas bagian-bagian (orang dan sebagainya) dalam perkumpulan dan sebagainya untuk mencapai tujuan tertentu; 
2) organisasi adalah kelompok kerja sama antara orang-orang yang diadakan untuk mencapai tujuan bersama; 
3) organisasi adalah strategi yang dimanfaatkan dalam upaya memperbesar kinerja memori.

Budaya organisasi menjadi penting karena beberapa alasan yang mendasarinya, yaitu 1) menciptakan poros pergerakan dalam mengambil tindakan; 2) menetapkan proses-proses yang harus diambil untuk pengembangan organisasi; 3) menetapkan tujuan-tujuan sehingga langkah-langkah yang harus diambil menjadi jelas dan mengikuti visi misi organisasi; 4) membantu dan membentuk karakter, ciri khas, dan identitas organisasi, juga sumber daya yang ada di dalam organisasi tersebut.

Artikel kali ini adalah tugas Ahmed Fauzy Hawi mata kuliah Metodologi Penelitian sebagai syarat mengikuti Ujian Akhir Semester di Fakultas Ekonomi program studi Manajemen Universtas Cokroaminoto Yogyakarta. Artikel yang saya berikan ini sudah dilengkapi dengan "Daftar Pustaka" jadi bisa ditelusuri sendiri lebih lanjut sebagai referensinya. Tapi kemungkinan ada bebeapa hal yang kurang sempurna karena tidak ada tahap revisi dan judul aslinya adalah "Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Produktivitas dan Motivasi Kerja Karyawan PT. Sarihusada Generasi Mahardhika (Sebuah Analisis Budaya dan Kajian Teori Ekonomi Sosial)"
Silahkan lihat dan download jika diperlukan. 



Disalin dari karya Ahmed Fauzy Hawi
Diberdayakan oleh Blogger.